Kamis, 11 Maret 2010

Week end @ RS Fatmawati

Weekend ini jadi long weekend buat gue... bukan karena tanggalan merah, tapi karena cuti nungguin nyokap di rumah sakit. N karenanya RS Fatmawati tercinta ini bakalan jadi rumah selama beberapa hari ini, n alhasil sedikit terkagum2x dengan perkembangan (menolak bilang kemajuan) yang ada.

Yang pertamakali terlihat di depan adalah adanya CFC... terus ruang bedah nya juga bangunan baru, terus adalagi Mesin Pulsa dan yang terakhir adalah kamar rawat inapnya yang sumpeh gede banget. Kita bahas satu2x yah...

California Fried Chicken

CFC, kayaknya yang ini gak terlalu panjang lebar karena sejujurnya ini bukan resto favorit gue. N Gue yakin resto ini juga jarang banget kalian temukan di seluruh penjuru jakarta (lebay mode on). Keberadaannya di RS Fatmawati ini menurut gue pinter karena dia satu2xnya restoran sejenis yang ada di sini. Dan gue "terpaksa" memilih ini, apalagi dibandingkan sama kantin yang rasaya dijamin gak jelas dan harga yang menurut gue gak reasonable. Jadi kalo ada perhitungan matematikanya... harga dan rasa nggak ada hubungannya.... rasanya kemana, harganya jauh kemana.... so CFC jadi satu2xnya pilihan.

Instalasi Bedah Sentral
Nah ini kali kedua gue ke ruangan bedahnya RS ini. Ruang bedah yang sekarang merupakan gedung baru ... ru... ru... sampe AC di ruang tunggu nya aja belom kepasang. Pas tadi pagi sampe ruang tunggu gue men-scan seluruh ruangan berharap bisa menemukan titik AC. dan ternyata... TIDAK ADA.... hal yang cukup mengejutkan karena ngeliat dari designnya yang menggunakan AC, dan tidak ada satu lubang ventilasi pun kecuali pintu masuk. Selain Ventilasinya yang gue sangat menyayangkan adalah kamar mandinya. Dari segi kebersihan kamar mandi ini bersih, uman lagi2x kok gak ada ventilasi ke luar selain exhaust fan ke plafon yang gue yakin tidak akan banyak membantu.

Dalam hati gue sangat menyayangkan karena pembangunan gedung baru seperti ini tidaklah murah.

Mesin Vending Pulsa
Gue yakin gak banyak dari temen2x yang tahu kalo ada yang namanya MESIN PULSA. Gue aja cukup terheran2x ngeliat ada mesin kayak beginian. *ato gue yang emang kampung yah, he3x*. Ironisnya nih mesin canggih terletak di depan mini market yang jadul abis dimana kalo nanya si pegawainya ya cuma bisa menahan emosi...
Back to mesin vending, ternyata selain mesin vending pulsa ini, adalagi mesin vending kopi yang udah lama nggak keliatan batang hidungnya (eh emang gak punya batang hidung yah).

Kamar Rawat Inap
Ternyata rumah sakit jaman sekarang tuh laris manis tanjung kimpul. Untuk ruang rawatnya yang VIP aja full. Wuih hebat bener dah, gak perlu ke gunung kawi kayaknya. Alhasil yang kosong satu2xnya tinggal yang VIP Plus. Ruangannya gede, sumpe gede dan isinya juga gak mendukung ruangan yang gede, alhasil nih ruangan keliatan kosoooong banget. Nyampe sobat gue berkomentar kayaknya bisa nginep se RT nih di sini. Lebay banget yah... dari kamarnya yang super gede ini, sayangnya kok ya taste nya agak2x kurang yah. Nuansa kuning/coklat muda emang kental disni, tapi pintunya kok bisa warna abu2x. Weleh weleh.... interior designernya sapa sih. Terus ada 2 foto bunga anggrek yang nggak banget . ck. Ck. Ck. Kenapa mereka gak cari ke Murigo aja sih untuk hiasannya. Belum lagi tempat tidurnya yang baru n canggih itu... kok keliatan kecil yah.

Nah dah kebayang kan betapa berbedanya RS Fatmawati yang sekarang dengan yang dulu.

1 komentar:

  1. yaa....gw blm pernah liat RS Fatmawati sebelumnya (lah wong blm pernah juga kesana hehehe) jadi maaf aja ga bs ngebayanginnya :)

    BalasHapus