Minggu, 18 April 2010

Teman Travel gue yang terbaru

Wuih dah lama yah, nggak nulis. Lagi pengen ngomongin tentang maenan baru gue yang bakalan jadi temen traveling gue
Olympus Pen E-P1.

Yup akhirnya gue beli juga nih camera idaman. Karena kebiasaan kerja di rekrutmen, memilih kamera pun harus ada requirementnya
  • Size gak boleh gede,karena bakalan jadi temen traveling,
  • kualitas gambar yang dihasilkan harus bagus. harus bisa nangkep birunya langit + birunya laut + malem2x.
  • Kalo bisa yang designnya OK.
  • harga gak boleh terlalu mahal (tetep gak mau rugi)

Dari ketiga requirement itu, yang harus terpenuhi 2 item pertama.

Pengalaman dari jalan2x gue ke Sabang dg seorang teman, saat itu dia pake Panasonic Lumix LX-2 dan gue pake Sony (typenya lupa). Kita sama2x foto laut n pantai di P. Rubiah, eh di gue langitnya jadi putih n di temen gue langitnya tetap biru kayak aslinya.... huaaaaa.. gue gak terima... sejak saat itu gue meyakinkan diri kalo harus punya kamera yg sizenya gak gede tapi kualitas OK.

Searching2x + tanya temen yang fotografer, pilihan di jatuhkan pada micro four third system, pilihannya hanya Olympus Pen E-P1, Olympus Pen E -PL1, Olympus Pen E-P2 dan Panasonic Lumix DMC GF1. Pilihan gue awalnya emang Olympus Pen E-P1, tapi yang buat ragu2x karena si Pen 1 ini gak punya flash yang internal. so agak2x ribet kalo musti bawa2x flash juga.

Setelah ditimbang2x, harga + rekomendasi orang2x. akhirnya gue putuskan gak papa deh agak repot sedikit dg bawa flash, tapi sizenya mayan kecil, designnya juara banget , n kualitas juga ok.

Akhirnya gue browsing2x n tanya kanan kiri , cari toko yang paling murah (tetep), dan pilihan dijatuhkan pada JPC Kemang. dan di ertengaha minggu ini akhirnya gue nyempet2xin mampir kesana sepulang kantor demi my dream camera. he3x....

di tunggu yah percobaan2x gue jeprat jepret nya.

1 komentar: