Kamis, 26 November 2009

Kupi Rumput (aceh bag 2)

Akhirnya cerita bagian kedua dari perjalanan gue ke aceh gue buat.....



Masih inget cerita tentang Ngupi2x di Aceh ? mmhh kali ini gue teringat lagi utang gue utk buat bagian keduanya, yaitu KUPI SPESIAL....



Kalo pada mikir Kupi Spesial berarti pake creamer .. ato malah telornya 2 [itu mah martabak telor bukan kupi] ... SALAH BESAR,,,



Kupi Spesial yang dimaksud disini yaitu Kupi yang dicampur sama "Rumput" ........



Wait.. jangan langsung mikir rumput gajah ato rumput manila yah... apalagi mo nyoba giling kopi di rumah dicampur rumput gajah.... dijamin diare... hehehehe...



"Rumput" yang dimaksud disini yaitu rumput yang bisa membuat orang ketawa ketiwi .... bisa buat orang horny ... bisa buat orang marah2x.. ato bisa buat orang ngantuk sengantuk-ngantuknya... hehehe efek rumput ini emang berbeda2x di setiap orangnya. sebenernya ada guna ni rumput. Kalo mau tau karakter asli temen anda, cekokin aja rumput ini, dijamin pasti keluar karakter aslinya.





Ngomong2x tentang rumput ini, seorang teman malah menginformasikan tentang panganan bernama Dodol "Rumput" ... hehehe.. baru pertama kali nih gue denger tentang keberadaan Dodol "Rumput" ini.



Berbekal pengetahuan [halah bahasa gue] tentang kopi rumput dan Dodol "Rumput", maka berburulah gue di awal petulangan gue pertama kali menginjakkan kaki di negeri serambi mekkah ini. Namun apa daya,network yang gue punya disana tidak memungkinkan utk mendapatkannya.



Yup, untuk ngedapetin segala sesuatu yang mengandung rumput emang perlu perjuangan dan network underground yg OK.



Di kali kedua gue berkunjung ke ujung barat Indonesia ini, gue masih berusaha mencari makanan yang merupakan warisan kuliner bangsa ini. Diakui ato tidak oleh Pak Bondan ato Pak William Wongso, rumput ini menurut gue harus dipatenkan di UNESCO untuk menjadi Warisan Kuliner Indonesia... hehehe...

Namun sayang di kunjungan kedua ini, lagi2x gue gagal mendapatkannya.. huaa... makin penasaran gue.. akhirnya gue pesen saa networking kita disana utk ngirimin yang namanya kopi rumput ini.

beberapa hari y.l ... kiriman Kopi Rumput ini dateng.. dan hasilnya...... biasa... karena campurannya ngak terlalu banyak, alhasil efeknya kagak gitu berasa.... huaaaaaaaa.....

Nah kalo ke Aceh, kayaknya kurang okkalo belum dapet spesial rumput ini... meskipun susah utk ngedapetinnya... harus coba gerakan underground. tapi harus dicoba....

kalo bukan kita yang melestaraikan warisan kuliner ini.. siapa lagi yang mau.. huhauhauaua

2 komentar: