Minggu, 23 Agustus 2009

Resep Jadi Penyanyi Jaman Sekarang

Rutinitas setiap pagi, liat infotainment, terus liat acara2x musik yang sekarang lagi booming (bisa ditemuin di setiap stasiun tv dengan format yang sama). Jadi gemes untuk komentarin si penyanyi2x ini.

Apa yah yang bisa buat mereka jadi penyanyi, karena kalo diliat n diddenger, terkadang ada yang mukenya nggak ngejual banget ataupun ada yang mukanya ngejual banget tapi suaranya ampuuuuuunnn.

gue coba ngeliat beberapa resep orang2x tsb untuk jadi penyanyi
  1. musti punya modal ngetob dulu, jadi model (Catherine wilson, Luna maya), pembawa acara gossip (Ussy, Ruben, Olga) ato jadi pemain sinetron (The Sister)
  2. kalo bukan artis, yang penting punya duit untuk buat album (Melanie Subono, Ressa Herlambang)
  3. kalo nggak punya keduanya, muncul aja pake format band (contohnya buanyak banget, gue dah nggak tau lagi ada sapa aja)
  4. punya cerita masa lalu yang bisa dijual. biar bisa buat orang simpati. pengalaman pengamen bisa jadi contohnya. (Kangen Band)
  5. Ikutan Seleb mama show.. apalah namanya ini...yang penting dah jadi seleb (main sinetron 1 x pun dah dianggep seleb kok, hehehe)
  6. Deketin penyanyi yang dah ngetob yang lagi bermasalah (AA Gatot nya Reza)
  7. Jadi anaknya penyanyi ato pemusik ngetob (Gita Gutawa, Kevin - Vierra)

Untuk hasilnya, ya tergatung dari hoki, termasuk lagu (nah untuk urusan ini buat aja image cewek2x muda nakal + lagunya dewiq). Atau deketin aja Melly, sapa tau diajak duet, terus bisa ngetob.

btw nggak semuanya jelek lho hasil dari resep2x diatas. Buktinya gue suka banget denger suaranya Gita Gutawa yang imut n dahsyat bgt (gue yakin vokalis andra n backbone malu waktu mereka duet bareng)

Jadi kalo mo jadi penyanyi, suara bukan modal utama kali yeeee...

1 komentar: